Saturday, November 18, 2017

Touring dan backpacker an ke Jogja (Backpacker Trip to Yogyakarta)

Selamat malem teman-teman...
Kali ini, aku mau share pengalaman aku trip to Jogja alias honeymoon tipis-tipis gitu lah ya...hehehe. Soalnya kemaren itu kesana nya pas habis nikah (cieee cieeee...) gt... Sebenernya sih sebelum nikah dulu emang pengen banget nanti honeymoonnya ke Jogja, dan alhamdulillah kesampaian juga. Dan alhamdulillah nya lagi, berselang seminggu cuss ke Bali..huehehehe (next ya aku posting Trip to ke Bali)
Jadi, aku dan kang mas (suami) itu cuma 3hari ya disana, awal september kemaren seingetku ya... Yang beda dari yang lain nih, kami ke Jogjanya naik motor alias touring..buahaha. Kami berangkatnya sih dari Ponorogo, jadi malem sebelumnya kami nginep di Ponorogo dan besok pagi nya sekitar jam 6 pagi kami berangkat. Kami berangkat lewat jalur Wonogiri ya, karena lebih cepet, soalnya kan Ponorogo yang bagian barat itu udah berbatasan langsung sama provinsi Jateng, jadi ya lebih deket gitu lah. Sebelum-sebelumnya sih kami udah pernah ke Jogja, tapi rombongan dan bareng temen gitu. Nah, kali ini cuma berdua, motoran, dan jalur yang baru banget kami lewatin.
Hal yang paling utama, paling penting dalam perjalanan ini adalah Google Maps (aku pake app yg ini aja soalnya). Why? Karena GM ini bener-bener bantu perjalanan kami, nentui arah, ngasih tahu macet, jalan tembus, dll. Pokoknya kalian yang seneng touring, harus bisa baca maps deh, jangan cuma ngikut apa kata temen ajah hueheue Karena emang aku sama kang mas itu dulu pas masih pacaran kalo jalanjalan jauh gitu ya Cuma pake Google Maps ajah, kalo ikut kata temen kadang bledru, alias salah jalan hihi....
Trus,  waktu itu aku nginep di Makuta Guest House, aku booking via Traveloka ya... (bukan endorse). 
  • Review Makuta Guest House Jogja : Harganya murah 2 malam dibawah 300rb kaykanya,  lupa..hehe, tempatnya enak sih, kamar mandi nya juga bersih, parkir luas, tempat nyari makan mudah, karena itu dibelakang pasar apa gt, cuma pas nyari nya aku sampek muter-muter, karena beda nama jalannya pokoknya entah gimana aku muter-muter itu nyari lokasinya, tapi overall lumayanlah ya... 7,5-8 lah dari 10.


Ok lanjut, jadi siang jam 2 gitu kami nyampek hotel, sebelumnya sih kita udah jalan-jalan dulu, makan, dan kang mas shalat jumat. Habis mandi dan ishoma, sekitar jam 4 berangkatlah kita ke Tamansari, karena yang paling deket dari hotel, dan kang mas pengen banget kesana. Nyampek sana, eee udah tutup itu yang kolam pemandiannya itu yang biasa buat foto-foto itu nah,buka sampek jam 4sore ajah, jadi kata tukang parkirnya disuruh liat-liat yang ke bangunan-bangunan yang ada lorong-lorongnya itu apa namanya yah... trus kita bingung kan, banyak yg keluar gt, jadi kami mutusin pulang ajah, so, kami Cuma bayar parkir ajah 2000rupiah. Habis itu kami putuskan untuk jalan-jalan di Malioboro Streetttt huahahaha Seneng kann ya ciinn, belanjaaa pastinya ahaha Habis dari situ langsung balik hotel.
Keesokan hari nya kami udah bikin rencana perjalanan nih hihii, oiya, pas kami ke Jogja itu sebenernya karena kang mas pengen liat acara Vespa gitu di candi Prambanan,,sekalian deh hehe Jadi, hari kedua, habis sarapan gudeg di deket hotel, kami langsung ke Taman Seribu Batu di Bantul kalo gak salah ya...perjalanannya hampir 1 jam dari hotel kami. Tempatnya yang ini nih... Bagus kok,,,
  • ·         Tiket Masuk  2 orang + 1 sepeda motor Rp 7.000.000




*Abaikan body sexy ane yaaah wkkww


Kang mas suami terganteng xoxo ^^


Puas jalan-jalan disitu, perjalanan kami lanjutkan ke Museum Dirgantara TNI AU yang berada di kompleks Bandara Adi Sucipto, kalian pernah denger gak museum ini???? Ini adalah museum yang isinya pesawat-pesawat TNI AU pada jaman dulu dan ada senjata-senjata TNI AU, ada ruang diorama juga, ada peninggalan-peninggalan prajurit yang telah gugur, ada ruang bawah tanah juga, pokoknya keren deh, kalo kalian kesini pasti rasa nasionalisme kalian bakalan meningkat tajam...hehe Seingetku masuknya gratis ya, cuma bayar parkir aja 2000rupiah. Mau tau lebih lanjut dalemnya kayak gimana, cek Youtube aku yaaa... ^^




Habis dari Museum Dirgantara, kami lanjutkan ke Tamansari deh, yang kemarin gak bisa masuk ke pemandiannya hehe.
  • ·         Tiket masuk 2 orang        Rp. 20.000,-
  • ·         Parkir                               Rp. 2000,-


Akhirnya, kami bisa masuk ke pemandian Tamansari ini, berswafoto lah kami hehehe muter-muter, liat-liat dalemnya, trus pulang ke hotel karena cuaca emang panas banget pada saat itu. 

Habis kami istirahat, malemnya kami *saya aja maksudnya hihi* belanja ke Malioboro lagiiii hehe, keluar masuk toko dan penjual-penjual di sekitaran jalan Malioboro itu seneng tapi pegelll di kaki hihi
Dan, keesokan harinya kami pulang deh....
Jadi, begitulah perjalanan kami di Jogja kemaren, seru karena cuma berdua, tempatnya keren, makanannya enak, harganya murah hihi..
Ok, sekian dulu cerita aku, semoga ini ada manfaatnya buat kalian dan see u next trip gaess.....


0 komentar: