Wednesday, November 22, 2017

Resep cara membuat martabak manis yang mudah, murah dan enak

Cara membuat martabak manis yang mudah, murah dan enak ya gess...

Hai geesss...
Kali ini aku share resep martabak manis yang biasa aku bikin ya, simple, mudah dan murah... Rasanya gak kalah enak sama yang dijual-jual gitu...
Kuyy langsung ajah....

Bahan bahan :
250 gr tepung terigu cakra
300 ml susu cair
1 sdt baking soda
3 sdm gula pasir
Sejumput garam
Perasa pandan
Mentega untuk olesan
Meses untuk topping

Cara membuat :
Campur dan aduk jadi 1 semua bahan kecuali perasa pandan dan meses
Aduk rata menggunakan whisk saja
Setelah tercampur, diamkan sebentar lalu panaskan cetakan
Oles cetakan dengan mentega
Pastikan cetakan sudah benar-benar panas
Masukkan adonan ke dalam cetakan
Masak dengan api kecil
Kalau sudah muncul gelembung banyak, tutup cetakan
Tunggu hingga matang, sajikan



Nah itu resep dari aku yaa,,,mudah,murah, enak dan do it your self gesss... Video cara bikinnya sudah ada di channel youtube aku ya gess.... cusss di subscribe dan like..

Ok, jangan lupa Follow juga instagram aku @marianaollivia13 ya.... XOXO

0 komentar: