Monday, November 20, 2017

Resep Kue Pukis Sederhana alias Simpel dan Enak

Sore gesss....
Hujan-hujan sore-sore gini, lihat berita isinya berita pak Setya Novanto terus ciiinnn.... Mending bikin kue pukis hangat-hangat sambil minum teh ya kannn...
Ini aku kasih resep membuat kues pukis yang enak, murah, dan praktis tentunya...
Ini resep pukis yang aku biasa bikin buat suami aku dan kadang temen kerjanya suka dibawain dan mereka bilang enaakkkkk...heheheh
Yukk ah langsung siapkan catetan yaaa....

Bahan :

  • 250 gr tepung terigu
  • 2 bungkus santan bubuk (aku pakai kara bubuk)
  • 1 butir telur (skip juga gpp, aku udah coba ttp enak)
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili
  • 3-4 sendok gula pasir (atau sesuai selera ajah)
  • sejumput garam

Cara membuat :

  • Kocok gula dan telur pakai whisk aja sampai berbuih
  • Lalu masukkan terigu, baking powder, vanili, garam dan santan
  • Aduk hingga rata dan tercampur semua
  • Diamkan 15-20 menit
  • Panaskan cetakan sampai bener-bener panas ya, karena ini berpengengaruh mengembangnya kue pukis nanti, kalau kurang panas biasanya gak mau ngembang pukisnya
  • Cetak adonan 3/4 saja, jangan sampai penuh, nanti mengembang juga
  • Kalau sudah setengah matang, atasnya taburi meses atau keju
  • Kalau pinggirnya udah kecoklatan, artinya udah matang
  • Angkat dan sajikan panas-panas

Naaah, itu resep kue pukis yang biasa aku bikin yaaa,,,, next aku post resep resep yang laiinya. 
Oyaa, yang mau tahu resep aku laiinya, boleh follow aku di Cookpad App yaa... search aja Ollivia Mariana, jangan lupa juga Follow instagram aku @marianaollivia13...
See yaaa......xoxo
Kurang ngembang dikit yaaahhh...maapkeunn hihi

0 komentar: